DPC PKB Inhil Gelar Pelantikan DPAC dan DPRt PKB se-Kecamatan Kempas
  • Sabtu, 21 Mei 2022 5:28:11 Wib

DPC PKB Inhil Gelar Pelantikan DPAC dan DPRt PKB se-Kecamatan Kempas

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali melakukan penguatan struktur partai melalui agenda pelantikan Dewan Pengurus Anak Cabang PKB Kecamatan Kempas dan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) desa / kelurahan se-Kecamatan Kempas, Sabtu (21/5/2022) pagi.

Terdapat 177 pengurus DPAC dan DPRt di Kecamatan Kempas yang dilantik, terdiri dari 16 pengurus DPAC PKB Kempas dan 161 pengurus DPRt PKB se-Kecamatan Kempas. Ratusan pengurus tersebut dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Harian DPW PKB Riau, H Dani M Nursalam.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir, Iwan Taruna, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir, Muammar AR, Bendahara DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir, Adhitiya Ramadhan Putra dan anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Indragiri Hilir lainnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir, Iwan Taruna mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus DPAC PKB Kempas dan DPRt PKB se-Kecamatan Kempas. Dia mengungkapkan, seluruh pengurus, baik pada level DPAC maupun DPRt di Kecamatan Kempas akan turut andil dalam Pemilu serta Pilkada Serentak yang diagendakan pada tahun 2024 mendatang.

"Ini merupakan kecamatan keempat yang dilantik. Para pengurus yang baru juga akan turut andil dalam kerja-kerja politik PKB Indragiri Hilir menjelang kontestasi politik Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang," ujar Iwan dalam sambutannya.

Pada Pilkada mendatang, diungkapkan Iwan, PKB sudah bersepakat untuk mengusung H Dani M Nursalam yang merupakan kader terbaik sebagai Calon Bupati Kabupaten Indragiri Hilir pada Pilkada Serentak tahun 2024.

"Ini tidak bisa ditawar-tawar lagi. Sudah menjadi kesepakatan kader-kader PKB lainnya, baik di tingkat DPC, DPAC an DPRt, serta sudah direstui oleh Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid maupun Ketua Umum DPP PKB," ungkap Iwan yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta dan para undangan pelantikan.

Iwan menuturkan, PKB Inhil akan terus berbenah diri melalui kegiatan pelatihan, pendidikan dan sejenisnya di seluruh level kepengurusan. Selain bertujuan sebagai upaya konsolidasi partai, hal tersebut dilakukan sebagai wujud keseriusan PKB Inhil dalam menyambut kontestasi politik Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

"Untuk itu, seluruh kader PKB di Kecamatan Kempas yang baru saja dilantik, teruslah bekerja, bahu-membahu melakukan kerja politik untuk memenangkan PKB. Apalagi di Kempas, menjadi salah satu wilayah kantung suara PKB pada setiap ajang politik, baik Pemilu maupun Pilkada," jelas Iwan.

Dengan pelantikan yang dilaksanakan dan terbentuknya kepengurusan, Iwan berharap agar PKB di Kecamatan Kempas dapat terus berkembang. Iwan mengatakan, PKB Inhil juga menyarankan, agar para kader maupun tokoh masyarakat non kader yang ingin mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif dalam Pemilu tahun 2024 dapat mempersiapkan diri sejak dini.

"Kami membuka seluas-luasnya kesempatan buat Calon Legislatif. Silakan persiapkan diri karena ini tidak terasa Pemilu Legislatif tahun 2024," tutur Iwan.

Selanjutnya, Iwan mengungkapkan, PKB akan terus melaksanakan pelantikan DPAC dan DPRt PKB di seluruh kecamatan serta desa / kelurahan se-Kabupaten Indragiri Hilir secara marathon. Setelah Kecamatan Kempas, pihaknya akan melanjutkan agenda pelantikan DPAC dan DPRt di Kecamatan Tempuling pada Minggu, 22 Mei 2022.

Selain kegiatan pelantikan, DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir juga melaksanakan kegiatan Pendidikan Kadet Pertama (PKB) atau kader loyalis yang bertujuan untuk penguatan pemahaman kader dan pengenalan partai bagi para pengurus DPAC dan DPRt Kempas.


Berita Lainnya

PKB Inhil Terus Tebar Kebaikan untuk Bantu Warga Kurang Mampu

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Indragiri Hilir (Inhil) Dani M Nursalam turun langsung membagikan makanan untuk berbuka puasa.

Didampingi Ketua DPC PKB, Dani M Nursalam Resmi Lantik Pengurus DPAC dan DPRt se- Kecamatan Pelangiran

PKBinhil.Id, - Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) dan DPRt se Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) resmi dilantik, Sa.